Wednesday 7 September 2016

Published 20:36:00 by with 0 comment

Pesona yang sangat indah dari Pantai Tanjung Bunga dan tetangganya

   Assalammualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.Jadi,kembali lagi dengan saya.Kali ini saya akan membahas tentang salah satu pesona destinasi wisata yang sangat indah di Pangkal Pinang.Jadi,langsung saja.

Pantai Tanjung Bunga
   Jadi,itulah gambar pantai tanjung bunga.Pantai tanjung bunga adalah salah satu destinasi wisata di   Pangkal Pinang yang masih asri.Dinamakan Tanjung Bunga,karena di pantai ini terdapat semenanjung indah yang banyak di tumbuhi bunga-bunga.Pantai ini berdekatan dengan pantai pasir padi dan dekat dengan pusat kota Pangkal Pinang.Pantai ini sangat cocok untuk di jadikan tempat wisata karena suasananya yanng asri dan juga pemandangannya yang indah.Berdekatan dengan pantai pasir padi,malah menguntungkan pantai tanjung bunga.Karena tempatnya yang strategis itulah yang akhirnya membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal dan di sukai oleh pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke pantai tersebut.
Pantai Tanjung Bunga
   Selain karena tempatnya yang strategis,pantai ini juga terkenal karena keunikan yang di milikinya yaitu,di kelilingi oleh bebatuan yang tersusun rapi dan sejuk.Yang tentunya akan membuat kita menjadi betah dan ingin berlama-lama di Pantai Tanjung Bunga.Pantai ini juga paling sering di kunjugi oleh para pemuda yang ingin refreshing dan berliburan bersama teman-temannya.

   Di pantai ini juga terdapat keunikan lain yaitu,memiliki satu kawasan berbukit dengan panorama yang sangat indah yang mengarah ke laut.Keindahannya semakin meningkat saat kita melihat hilir mudik kapal penumpang dan barang,yang melalui pantai ini.Selain itu,sebelum sampai ke tempat ini,kita juga akan melewati pura dan klenteng yang indah yang membuat perjalanan kita menjadi tidak membosankan.

  Uniknya,dulunya pantai ini hanyalah hutan kecil.Pohon-pohon besar yang masih tumbuh membuat pantai ini menjadi lebih sejuk di antara pantai pada umumnya.Di pantai ini terdapat kebun masyarakat yang terdiri atas pohon mangga kueni.Saat berbuah,para pengunjung dapat langsung menikmati buah mangga ini.
Upacara Melasti

   Biasanya,para umat hindu yang tinggal di sekitar Pantai Tanjung Bunga ini merayakan upacara penyucian diri atau Melasti di Pura Jagatnata Surya Kencana yang berlokasi di sekitar kawasan Pantai Tanjung Bunga.

   Eiits,belum selesai.Sesuai dengan judul yang di atas,kali ini kita akan langsug membahas tetangga Pantai Tanjung Bunga yaitu,Pantai Pasir Padi..Sebagai tetangga,tentunya Pantai Pasir Padi tidak mau kalah dengan Pantai Tanjung Bunga.

   Berada di utara Pantai Tanjung Bunga,Pantai Pasir Padi memiliki keunikannya sendiri yang tidak mau kalah dengan Pantai Tanjung Bunga.Pasir Padi merupakan salah satu pantai menawan yang tidak jau dari pusat kota Pangkal Pinang dengan jarak kurang lebih 7 km.Pantai ini menghadap ke arah Laut Cina Selatan.Hamparan pantainya kadang mencapai 300 m.Ombaknya yang tenang membuat pantai ini sangat enak saat di gunakan untuk berenang.
Pantai Pasir Padi
   Saat berkunjung ke Pasir Padi,kita tidak perlu khawatir soal makanan karena sudah ada restoran seafood terkenal dan juga sejumlah warung makan dan minum.Di Pasir Padi juga kita dapat menyewa kapal kecil untuk berlayar mengitari dua pulau kecil.Yaitu,Pulau Panjang dan Pulau Semajun.Kedua pulau tersebut hanya berjarak 2 mil dari bibir pantai.

   Keindahan Pantai Pasir Padi tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai di Pulau Bangka lainnya. Selain memiliki panorama yang dihiasi laut biru, alam asri dan pulau-pulau menarik, tidak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah daratan kecil yang bernama Pulau Punai, yang dapat dikunjungi dengan berjalan kaki pada saat air laut sedang surut.

   Pantai Pasir Padi merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi masyarakat, terutama masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Pada hari libur khususnya jumlah kunjungan wisatawan bahkan mencapai 6.000 orang per hari. Selain menikmati panorama alam pantai yang indah wisatawan juga bisa berenang, bermain layang-layang, voli pantai, sepakbola, perlombaan motor cross atau sekedar menikmati kesegaran es kelapa muda di tengah semilir angin pantai.

  Pasir di Pantai Pasir Padi memiliki ukuran yang panjang mirip bulir padi.Kontur pasir padat,putih,serta halus.Pantai ini punya pemandangan alam yang indah.Selain itu,pantai ini juga terletak di dekat Bandara Depati Amir.

   Guna pengemabngan kota dan kepariwisataan,di kawasan Pasir Padi akan di bangun mega proyek
kota baru di atas air terbesar se-Asia Tenggara.

Sekian dari saya,wassalammualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

 
      edit

0 komentar:

Post a Comment